6 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Ilustrasi Perut Kosong (Foto: Google)
KETIKA perut Anda dalam keadaan kosong sebaiknya jangan terburu-buru menyatap makanan yang ada, sebab sifat makanan berbeda – beda dan mempunyai efek tersendiri jika di konsumsi pada saat perut dalam keadaan kosong. Ada beberapa makanan yang dapat dimakan selagi perut dalam keadaan kosong . Tapi ada juga makanan yang tidak boleh atau tidak dianjurkan untuk disantap saat perut dalam keadaan kosong apalagi Anda mempunyai masalah dengan lambung. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan makanan dan minuman yang mempunyai zat asam yang tinggi, dan tidak di anjurkan untuk di santap jika perut masih dalam keadaan kosong. Seperti yang telah di lansir dari Boldsky.com

1. Makanan Pedas
Apakah Anda pencinta makanan pedas? Nah, makanan pedas ini, jika dikonsumsi saat perut masih kosong akan menimbulkan perih atau rasa kurang enak pada perut sebab makan pedas dapat memicu Zat Asam Lambung menjadi naik.

2. Tomat
Buah tomat dapat menyebabkan perut kembung dan mual-mual jika dikonsumsi saat perut masih kosong. Hal ini dikarenakan reaksi Zat Asam dalam tomat yang bereaksi dengan Zat Asam Lambung (cairan pencernaan) yang mengakibatkan terbentuknya gel larut yang kemudian mengakibatkan kalkulus perut (Batu Perut).

3. Minuman Bersoda
Nah, yang ini sudah jelas, bahwa minuman bersoda mempunyai banyak sekali asam yang mana bila tercampur dengan asam lambung dapat mengakibatkan kembung dan mual.

4. Alkohol
Seperti halnya minuman bersoda, alkhol dan minuman keras lain sangat tidak dianjurkan untuk diminum ketika perut kosong, sebab hal ini dapat mengakibatkan terbakarnya lapisan usus. Dan jika sering dilakukan, akan menjadi penyakit maag kronis.

5. Kopi
Minum kopi sebelum sarapan merupakan kebiasaan buruk yang sering diabaikan. Sebab kopi mempunyai Zat Cafein yang bisa memicu naiknya asam lambung.

6. Teh
Begitu juga dengan Teh, yang merupakan sahabat kopi, yang mempunyai Zat kafein yang cukup tinggi, nah jika perut lagi kosong jangan minum teh dulu, sebab dapat melukai lapisan perut Anda dengan Zat Asamnya yang tinggi.
Itulah 6 makanan dan minuman yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ketika perut sedang keadaan kosong. Jika Anda penderita maag sebaiknya menghindari 6 makanan dan minuman diatas agar tidak kambuh dan memperparah kondisi penyakit maag Anda. (*)
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!