Google Garap Proyek Mobil Tanpa Pengemudi

SIAPA yang tidak kenal Google, perusahaan raksasa Internet ini sangat serius menggarap mobil tanpa sopir atau pengemudi. Google pun telah merekrut seseorang yang sangat veteran pada bidang otomotif, supaya menjadi bos proyek mobil tanpa sopirnya.

Orang direkrut Google tersebut adalah John Krafcik, yang saat ini merupakan President dari website berisi informasi jual beli mobil Truecar.  Dan sebelumnya Ia juga berkecimpung pada bidang otomotif sebagai  CEO Hyundai Motors America.

Google melihat potensinya dalam bidang otomotif sangat veteran dan merekrutnya untuk menjadi chief executive di divisi Google Car. Krafcik akan menempati jabatan yang sebelumnya di tempati oleh Chris Urmson. Chris Urmson menjabat sebagai Head of Self-Driving Car Program sejak tahun 2009 lalu dengan misi merevolusi industry mobil otonom.  Dan selanjutnya Chris Urmson  akan melanjutkan tugasnya sebagai Technical Lead, seperti yang dilansir Reuters, beberapa waktu lalu.

Proyek Google Car ini sudah dimulai sejak 2009 dengan tujuan merevolusi industri mobil otonom. Dengan pengembangannya masuk dalam bagian laboratorium Google X. Dan Sampai saat ini, belum ada rencana untuk memindahkan proyek ini dibawah naungan Alphabet, perusahaan induk Google.
Tak hanya Mobil Otonom, labotarium Google X juga menciptakan proyek-proyek menarik lainnya, contoh kecilnya seperti Loon, proyek ini adalah upaya google untuk menyediakan koneksi internet wireless ke daerah-daerah terpencil yang jauh dari sinyal internet melalui balon udara.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!