Ingin Tulang Kuat? Melompatlah 2 Menit Setiap Hari

Ilustrasi orang melompat
KESEHATAN merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia. Kita wajib menjaga keadaan tubuh kita tetap fit dan selalu sehat. Dan tentunya dengan selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan rutin berolah raga. Tak perlu berolahraga lama, namun simple dan dilakukan setiap hari dengan rutin. Seperti topik kali ini, yakni Melompat 2 Menit Sehari dapat Memperkuat Tulang Tubuh kita.

Hasil Studi terbaru menemukan bahwa dengan berolahraga simple seperti melompat 2 menit sehari adalah merupakan cara yang sangat baik untuk mencegah patah tulang pinggul (untuk seseorang yang memasuki lansia). Olahraga yang simple ini dapat memperkuat tulang pada wilayah pinggul dan sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko tulang keropos. Seperti yang telah dilansir di situs Daily Mail. Studi dan para peneliti pun menemukan bahwa dengan rutin melompat 2 menit sehari dapat menambah kepadatan tulang hanya dalam tempo setahun.

Para pakar peneliti pun menyebutkan bahwa temuan mereka ini dapat mencegah penyakit osteoporosis, pengikisan tulang, tulang rapuh sampai peningkatan pencegahan risiko patah tulang. Studi ini melibatkan 34 pria (usia 65-80 tahun). Dengan menjalankan program melompat 2 menit sehari. Yang mana peserta lalu melakukan CT scan dengan hasil yang menunjukan bahwa metode melompat 2 menit sehari mempunyai dampak besar untuk kesehatan tulang atau kepadatan tulang untuk orang dewasa yang memasuki usia lanjut.

Studi dan Penelitian ini di sponsori oleh Medical Research Council, dengan mendanai semua proses kegiatan penelitian dan untuk penganalisisan pemetaan tulang di dukung oleh National Osteoporosis Society.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!